Analisis Teori Komunikasi (Pertemuan ke 9)

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh
Halo semuanya, di blog kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang pertemuan ke 9 mata kuliah Teori Komunikasi, dimana mahasiswa disuruh untuk menganalisis video yang telah di share pemateri, yaitu tentang office tour ke kantor investree. Dan untuk kelompok pemateri sendiri terdiri dari 3 orang yaitu:
  1. Ahmad Sayid Abidin
  2. Hilmi Noor Daffa' Thoriq
  3. Desy Fitria Rahmadhani
Nah untuk analisis dari saya adalah sebagai berikut

Jadi menurut analisis saya, dalam video tersebut masuk kedalam kategori "Teori komunikasi antar pribadi". Karena secara keseluruhan Widya Maharisa (People Development Manager) menjelaskan apa saja yang ada di dalam kantor Investree, selain itu secara tidak langsung dia membentuk komunikasi antar pribadi yaitu dengan penonton. Dimana dia berusaha memberi penjelasan kepada penonton dengan cara menciptakan makna melalui ucapan dan aktivitas yang dia lakukan di dalam video tersebut.

Ini juga masuk kedalam teori perencanaan komunikasi karena salah satu jalan untuk mencapai tujuan (berusaha memberi tahu apa saja yang kegiatan dan ruangan yang ada di kantor Investree. Teori ini menjelaskan bagaimana individu tiba pada sebuah pemahaman akan tindakan dan pembicaraan terhadap satu sama lain (penonton)dengan tujuan yang diarahkan, dan bagaimana ia menghasilkan tindakan dan pembicaraan yang memungkinkan mereka untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Seperti itulah analisis dari saya tentang office tour ke kantor investree, kurang lebihnya mohon maaf.

Terimakasih

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh

Nama : Imam Syafi'i
NIM : 1940210024
Kelas : KPI A3
Mata kuliah : Teori Komunikasi
Dosen : Ibu Primi Rohimi, S.sos, M.S.I.
Instansi : Institut Agama Islam Negeri Kudus

Komentar

Postingan Populer